Friday, April 17, 2009

ingin tau cara menghitung berat badan ideal?


Untuk yang lagi pada diet, mungkin perlu mengetahui berat badan ideal. jangan sampe kekurusan dan kurang gizi. buat yang hobi makan juga perlu sering-sering nimbang berat badan, jangan sampai overload ;).

buat yang belum mengetahui cara menghitung berat badan ideal. ini ada cara simpel menghitung berat badan idaman (BBI) adalah:

BBI = (tinggi badan -100) -10%

note: buat cowok dengan tinggi badan kurang dari 160cm dan cewek kurang dari 150cm, ga perlu dikurangi 10%.

misalnya tinggi badan saya 157 cm,
jadi ngitungnya (157-100)-10%(157-100)=51,3 kg.
buat lebih simpelnya lagi, liat 2 angka yang dibelakang aja --> 57-5,7=51,3

nah, untuk mengetahui berat badan normal:

Berat badan normal= Berat badan ideal +/-10%

jadi buat saya yang berat badan idealnya 51,3kg. ukuran berat badan normal buat saya adalah range antara 46,17 kg s/d 56,47 kg. diatas angka tersebut sudah termasuk gemuk, kalo dibawah range ya.. termasuk kurus. Dan hasilnya saya termasuk kurus karena berat saya adalah 44 kg.

sekarang, hitung sendiri berat badan idamanmu ya...
info sehat dan cantik lainnya di www.dokterelvira.com

5 comments:

  1. mbak makasih buangeeeeeeeeet aku jadi tau harus gimana ^^

    aku obes banget n kadang jadi ga pede >.<

    bbku 111 tinggi 175 >.<

    setelah aku hitung BBIku ternyata 67,5 , astaga aku hampir 2 x lipat bbiku T_T
    salam kenal Rachman
    facebook : rachman414@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. uswuul yang baik ... tapi baikx sy makan app donk.... sy bingung nih soal yg satu itu .... tolong di bantu ya,,,, trima kasih

    ReplyDelete
  3. keren infonya... makasih ya..:)

    ReplyDelete
  4. pengen gitu ya punya badan ideal dan seksi :3

    ReplyDelete

komentar pembaca: